Sabtu, 18 Maret 2017

Bun..SEMANGAT  Bun....Bun OPTIMIS Bun...



Saat mengantar Dirga sekolah atau menjemput Dirga pulang sekolah, orangtua dari  teman teman Dirga selalu bilang, bunda Dirga pintar ya membuat lagu, anak anak cepat hafal, nada dan liriknya mudah diingat. Padahal baru satu lagu yang saya upload,  Saya menjawabnya iya bun, terima kasih ya semoga lagunya bisa membuat anak anak ceria.

Tapi maaf ya bunda bunda saya masih terus belajar, saya bukan  pencipta lagu profesional, saya tidak memiliki kemampuan bermain musik, saya hanya ibu rumah tangga yang sedikit prihatin karena lagu anak anak sudah mulai jarang terdengar. Jadi saya ingin membuat karya bermanfaat untuk anak anak.
 
Saya bangga pernah merasakan gegap gempitanya lagu anak anak berjaya, saya bangga pernah menjadi bagian dari sejarah masa keemasan lagu anak anak di era 80 - 90 an. Sampai sampai saya harus berjalan dari rumah ke stasiun radio Mersi  untuk request lagu "Si lumba lumba" Bondan Prakoso. 

Dengan senang hati berjalan kaki demi mendengarkan lagu kesayangan, tidak khawatir dengan rasa takut, tidak khawatir dengan penculikan, tidak khawatir dengan jalan raya yang ramai, setiap menyebrang selalu meminta tolong orang dewasa untuk menyebrangkan. 

Saat itu alat komunikasi tidak secanggih sekarang. Semua lelah akan terasa sirna, ketika sampai rumah lagu anak anak yang kita minta diputar. Itu masa kecil saya, tapi jangan di tiru ya adik adik..kalau saat ini berjalan sendirian di jalan tanpa pendamping, berbahaya...  

Kata almarhumah ibu saya, mode atau trend itu akan  terus berputar dan berulang, ibu saya kelahiran tahun 1944.  Dulu ibu saya pernah merasakan memiliki baju balon, celana cutbry , baju berbahan chiffon kalau ibu saya menyebutnya kain tisu heheh. 

Saat saya kecil pernah merasakan memakai baju balon juga, saya saat SMP pernah memiliki celana cutbray, saat kuliah pernah memiliki baju berbahan chiffon. 

Benar kata alhamrumah ibu saya, trend akan terus berputar dan berulang. Seperti yang saat ini tranding, Nokia 3310 yang dulu pernah saya pakai saat kuliah, kini muncul lagi di era gadget huaa heheh

Saya berharap lagu anak anak yang pernah tren di masa saya, akan berulang dimasa Dirga. Banyak yang pesimis juga jika lagu anak anak akan kembali berjaya.  Semoga semakin banyak stasiun radio dan stasiun televisi memberikan ruang untuk lagu anak anak. Saya terus mensosialisasikan.  Saya tidak patah arang

Namun saya memiliki keyakinan lagu anak anak akan kembali berjaya. Memang terdengar sedikit lebay, namun semangat dan optimisme yang saya miliki, akan terus saya pupuk dan saya upayakan, agar lagu anak bisa berjaya lagi. 

Saya semakin optimis, ketika ada wartawan dari Merdeka.com hendak mewawancara tentang gerakan lagu anak yang saya gagas.

Saya optimis ketika lagu ciptaan saya dishare oleh salah satu penonton youtube dan dimentionkan kepada pak Ganjar Pranowo dan Pak Hendi,  artinya ada orang yang masih peduli dan berharap lagu anak akan berjaya lagi.



Saya optimis tatkala mendapat telepon dari Up radio dan memberikan kesempatan kepada saya untuk talkshow  mensosialisasikan gerakan #ciptalaguanak 


Saya optimis tatkala mendapatkan mention dari kak Nuno Radio Gajah Mada FM bahwa lagu "Selamat Pagi Kukuruyuk" yang saya kirimkan akan diputarkan di Radio sekelas Gajah Mada FM.



Saya sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan,   kami selalu kompak bertiga (Ayah, Bunda, Dirga), terus berjalan untuk mensosialisasikan gerakan ini semoga bermanfaat.  Kami tak pernah patah arang mengingat gerakan ini baru seumur jagung . Saya hanya berdoa, niat baik akan mendapatkan kemudahan asal kami berusaha maksimal.

Saya sadar memiliki banyak kekurangan, hal ini sebagai lecut agar saya terus lebih banyak belajar. Salah satu cara saya belajar adalah  saya membeli buku panduan bermain keyboard, padahal belum punya keyboard hehehe...atau siapa saja yang sedang membaca coretan saya ini , ada yang bisa memberikan referensi kemana saya harus belajar keyboard, semoga bisa membantu jawab dikolom komentar ya bunda. Terima kasih 



Ayo siapa yang mau mendukung lagu anak anak kembali berjaya....??
Ayo siapa yang ingin anak anaknya mendengarkan kembali lagu yang sesuai dengan umur mereka??
Ayo siapa yang mau menciptakan lagu anak anak??

Saling dukung ya bunda....

Terima kasih sudah meluangkan waktu membaca coretan saya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar